Pengenalan tentang AntiVirus





  AntiVirus adalah sebuah aplikasi / software komputer yang berfungsi sebagai pelindung komputer dari serangan virus-virus mematikan. Antivirus ini akan memberikan perlindungan dan keamanan pada data dan sistem yang ada pada komputer kamu.

  Biasanya virus akan menyerang komputer yang tidak terdapat sebuah antivirus didalamnya, Sehingga komputer itu menjadi berpenyakit akibat virus-virus itu. Beberapa dampak komputer terkena virus diantaranya:
  -Komputer akan menjadi sangat lambat, ini terjadi akibat virus biasanya menduplikasi dirinya      sehingga memenuhi ruang yang ada pada media penyimpanan.
  -Data yang ada di dalam komputer tidak bisa dibuka, ini terjadi akibat ada beberapa file yang terkena  oleh virus.
  -Data atau file ter-hidden atau tersembunyikan oleh virus, biasanya komputer yang terkena virus  maka data yang terkena virus akan terhidden oleh virus sehingga meskipun data kelihatan kosong  akan tetapi setelah dilihat di properties ukuran datanya sangat besar.
  -Komputer atau Laptop sering terestart dengan sendirinya,
  -Banyak program shortcut pada komputer,
  -File atau data hilang (biasanya file dengan ekstensi .exe)

Fungsi Utama AntiVirus ;
  Fungsi utama dari Antivirus adalah memberikan perlindungan dan keamanan pada data komputer dari serangan virus-virus. Sehingga pengguna komputer tersebut akan merasa aman dan nyaman dalam menyimpan data-data mereka.
Share on Google Plus

About Daffa Surya Ardana

0 comments:

Post a Comment