Pengenalan tentang Mozilla Firefox





 Sejarah Singkat Mozilla Firefox

Tahukah kamu bahwa pencipta Mozilla Firefox adalah seorang pemuda berusia 19 tahun, ketika dia membuatnya. Ya, dia adalah Ross Blake yang berhasil menciptakan Mozilla pada tahun 2004. Blake mempunyai program lain yang bernama Firefox, ia ciptakan program tersebut bersama dengan Dave Hyatt. Program Mozilla ciptaannya dipadukan dengan Firefox, sehingga kini namanya menjadi Mozilla Firefox.
Pada saat Mozilla diluncurkan dan di terbitkan, perangkat peselancar internet yang paling populer adalah Internet Explorer bawaan dari Software Windows. Dengan sigap, Mozilla Firefox merebut pasar besar tersebut dalam waktu sebentar saja. Alasan para pengguna beralih ke Mozilla daripada ke browser lain adalah, karena Mozilla diyakini lebih mudah digunakan, lebih cepat dan jauh lebih aman.

Kelebihan dan Kelemahan Mozilla

Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Mozilla mampu menarik minat para penjelajah internet di dunia. Inilah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dalam Mozilla:
  1. Mozilla diyakini sebagai salah satu browser paling canggih.
  2. Penggunaan Mozilla terasa jauh lebih aman dari pada program peselancar internet lainnya.
  3. Mudah digunakan oleh pengguna, bahkan untuk orang biasa sekalipun.
  4. Tampilan yang sederhana, rapi dan bisa dikostumasi. Pengguna Mozilla bisa menerapkan skin (tampilan kustomasi) untuk programnya.

Meskipun begitu banyak kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Mozilla, tetapi ada saja kekurangan. Itulah mengapa, Mozilla selalu memunculkan versi terbaru secara berkesambungan. Salah satu tujuan dari rilis versi terbaru ini adalah untuk memperbaiki semua kekurangan-kekurangan dari Mozilla. Berikut beberapa kelemahan Mozilla:
1.       Terkadang mozilla lambat dalam membuka sebuah halaman website tertentu.
2.       Fasilitas-fasilitas e-mail ada yang tidak dapat terintegrasi dan bekerja baik dengan Mozilla Firefox.
3.       Jika Mozilla digunakan dalam jangka waktu yang lama atau sudah terinstal lama di komputer, Mozilla seringkali mengalami hang/crash/rusak. Hal ini menuntut kita sebagai pengguna harus menutup program tersebut dan membukanya kembali.


Share on Google Plus

About Daffa Surya Ardana

0 comments:

Post a Comment