Pengenalan tentang RAM





  RAM (Random Access Memory) bekerja bersama dengan kerjanya bus sistem, Tapi apa itu RAM sebenarnya? RAM adalah komponen yang sangat sentral dalam PC, karena tanpa RAM tidak akan ada yang namanya pengolahan data. RAM hanyalah tempat penyimpanan sementara di mana semua perangkat lunak akan dimuat dan bekerja dari Ram.

Area penyimpanan Cilicon

  RAM dibuat dalam chip elektronik terbuat dari bahan semikonduktor yang disebut Silikon, seperti prosesor dan banyak jenis chip lainnya.
Dalam RAM, terdapat transistor yang membuat sel-sel penyimpanan masing-masing individu yang dapat “mengingat” jumlah datanya, misalnya, 1 atau 4 bit – asalkan PC diaktifkan atau dihidupkan



  Normal RAM yang dinamis (disebut DRAM), dan memerlukan pengisian ulang elektronik konstan untuk mempertahankan isi datanya. Tanpa daya, semua sel RAM dihapus dan hilang. RAM sangat berhubungan erat dengan yang namanya CPU, dan sangat penting untuk keduanya memiliki RAM yang cukup, dan memiliki RAM yang cepat. Jika kedua kondisi tidak terpenuhi, RAM akan menjadi hambatan yang akan memperlambat sebuah PC. Berikut ini adalah pengenalan tentang RAM, seperti yang digunakan dalam sebuah PC modern. Setelah ini akan dibahas berbagai jenis RAM lebih terinci.
  • SD RAM ; 168 pin, 64 bit, Ram yang lama dan yang lambat sudah tidak digunakan lagi.
  • Rambus RAM ; 184 pin, 16 bit, Advanced RAM. hanya digunakan untuk beberapa Pentium 4 dengan cipset Intel saja.
  • DDR RAM ; 184 pin, 64 bit, Lebih cepat dari SD RAM. digunakan untuk Athlon dan beberapa PC yang lainnya.
  • Pentium 4’s. 2,5 Volt.
  • DDR2 RAM ; 240 pin, 64 bit, versi terbaru dari DDR RAM dan lebih cepat untuk clock frequencies. 1,8 Volt..


Share on Google Plus

About Daffa Surya Ardana

0 comments:

Post a Comment